Senin, 22 Februari 2010

Belum waktunya..

       Manusia boleh berencana, tapi tetap tuhan yang memutuskan. Banyak sekali rencana dalam hidup aku. Baik rencana yang bersifat pragmatis maupun yang berjangka panjang. Tapi semua selalu gagal. Kenapa? Selalu ada kesempatan, tapi aku tidak mengambilnya! Hidup ini adalah pilihan, aku harus memilih satu diantaranya. Mungkin tuhan punya rencana besar dibalik semua itu. Mungkin aku harus lebih giat lagi meningkatkan kualitas diri, memperluas wawasan pengetahuan, belajar lebih dewasa, dan bisa mengambil sikap, dan tentu sikap yang baik, dalam arti sikap yang membuatku nyaman dan berdampak baik buat aku maupun lingkungan ku..
       Selalu ada hikmah dibelakang semua kejadian itu. Aku bisa belajar dari pemenang audisi tersebut. Umurnya satu tahun lebih muda dariku, tapi side job dia selain student jg dia emang menggeluti dibidang yang sama. Jawabannya,; aku harus lebih bisa percaya diri sendiri & lebih rajin lagi membaca, setiap hari mencari informasi (tidak termasuk gossip selebritas), baik budaya, dunia, ekonomi, sosial, sains, semuaa…menjadi masyarakat dengan tingkat literacy yang tinggi; (1) selalu mencari informasi dari berbagai media (2) bisa memahami/memilih, dan mengapresiasi isi pesan yang dikonsumsi (3) daaan bisa menganalisis serta mengambil manfaat dari isi media yang dikonsumsi. Dengan tujuan biar gw ga kena dampak media yang negatiff, yang positif sii lanjuuut.ehehehehe…
       Karena sebenernya media itu ga neutral, ada banyak kepentingan sosial ekonomi politik dibelakangnya ! dengan “melek media” tersebut, diharapkan masyarakat bisa memilih mana issu/informasi yang sesuai dengan kebutuhannya, karena sekarang ini buanyak banget kan informasi yang bisa diterima masyarakat. Media itu memberikan segala informasi baik yang benar-salah semua untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khalayak dan kita sebagai khalayak yang harus bisa memfilter semua informasi ituu…gituuu jeng-jeng..ehehehehe…kalo banyak salah tolong dibenerin and maklum yaaa…ehehehe…
       Balik lagii soal dibalik semua rencana-rencana besar kuuu…menciptakan pribadi yang ideal, yaa..perfect. walopun banyak yang bilang, ga ada manusia yang perfect, semua ada kekurangannya..hmm, ya memang, tapi kita bisa ko menjadi perfect, dengan usaha, terlihat perfect didepan, walo diblakangnya da cacat sedikit, kenapa engga?heheheheehe…

Tidak ada komentar: